Skip to main content

Tips Mengatasi Diare Pada Bayi

Tidak ada orangtua yang senang melihat bayinya terserang penyakit. Bayi, apalagi yang baru lahir sangat rentan terserang penyakit. Salah satunya adalah diare dan muntaber. Banyak orang tua yang telah mencari obat muntaber pada bayi agar penyakit cepat hilang. Tentu saja hal ini harus dilakukan mengingat sebagai orangtua, anda perlu mengobati anak anda apabila sedang sakit.


Dalam mengobati penyakit diare pada anak anda membutuhkan banyak sekali tips dan cara jitu khusus untuk mengobati penyakit tersebut. Mungkin sebagian dari anda belum mempunyai begitu banyak pengalaman mengenai cara mengatasi diare pada anak. Oleh sebab itu simaklah beberapa cara dalam mengatasi diare berikut ini.

Mengatasi Diare Pada Bayi

1. Membuat larutan oralit

Seperti yang anda ketahui, salah satu obat diare paling ampuh adalah dengan menggunakan oralit. Hal ini dikarenakan oralit dapat menggantikan cairan yang hilang akibat penyakit diare. Saat diare anak anda akan kehilangan banyak sekali cairan. Oleh sebab itu anda perlu memberikan oralit agar anak anda mendapatkan cairan ganti yang cukup untuk kebutuhan.

2. Memberi asupan ASI yang banyak

Frekuensi memberikan ASI harus lebih sering dibandingkan ketika bayi anda tidak sakit. ASI fungsinya sama dengan oralit, menggantikan nutrisi tubuh yang hilang. Dengan menggunakan ASI bayi anda akan mendapatkan nutrisi ganti. Selain itu, ASI juga merupakan salah satu asupan utama bayi, khususnya bagi bayi yang baru lahir.

Tanda Anak Anda Dehidarasi

Gejala penyakit diare pada anak adalah demam, pusing, dan dehidrasi. Oleh sebab itu banyak orang tua yang mencari obat pusing tujuh keliling.Tidak sedikit orang tua yang belum mengetahui ciri-ciri anak yang terserang dehidrasi. Berikut adalah info lengkapnya.

1. Mulut kering

Salah satu ciri apabila anak anda dehidrasi adalah kondisi mulut yang kering. Apabila ini terjadi anda harus segera melakukan tindakan.

2. Urine

Anda perlu memperhatikan kondisi urine anak anda. Kuantitas urine yang sedikit dengan warna yang sangat gelap menandakan bahwa anak anda terkena dehidrasi. Tentu saja anda perlu melakukan hal yang harus dilakukan saat diare.

Comments

Popular posts from this blog

Promo Domain .COM 70 Ribu Desember 2017

Kali ini ada promo domain .COM lagi dari Jagoan Hosting di akhir bulan Desember 2017. Harganya cukup murah, yaitu 70 ribu rupiah (belum termasuk PPN 10%). Kode promonya adalah YEARENDCOM . Yuk buruan diorder sebelum tanggal 31 Desember 2017. Jangan sampai ketinggalan promo ini yah!

Promo Domain .COM 105 Ribu September 2021

Di bulan September 2021 ini disambut dengan kabar domain .COM bakal naik karena emang dari pusatnya dinaikkan. Sepertinya sih memang efek dari inflasi yah. Domain .COM saat ini harga normal paling murah sekitar 135 ribu dan belum termasuk PPN 10%. Namun, kamu tak perlu bersedih, karena masih ada kok Promo Domain .COM yang ramah di kantong. Cukup 105 ribu kamu bisa mendapatkan domain .COM 1 tahun pertama. Di mana kamu bisa mendapatkan promo .COM 105 ribu? Di Domainesia . Ini buktinya! Bagaimana? Cukup murah bukan? Sebenarnya ada yang lebih murah lagi, di Namecheap. Hanya saja, kemungkinan besar sudah habis promonya. Biasanya memang cuma berlaku beberapa hari saja di Namecheap. Berbeda dengan Domainesia, yang promonya bisa berjalan 1 bulanan. Yuk, digas saja, sebelum promonya tidak berlaku lagi karena pasti mereka punya kuota promo. Buat kamu yang butuh promo domain .COM, kamu bisa pantengin terus promo domain terbaru di label Promo Domain di Promomu.com.

Cari Info Tentang Donor Darah? Cek di SehatQ.com

Donor darah merupakan kegiatan positif yang berguna bagi penerima donor maupun pendonornya. Bagi penerima donor (resipien), darah yang didonorkan berguna untuk menyuplai kekurangan darah yang dialami. Apalagi di musim pandemi seperti ini, jumlah aktivitas donor darah semakin berkurang karena persyaratan yang semakin ketat dan orang-orang di rumah saja. Stok darah di PMI pun semakin sedikit. Harga darah semakin mahal. Jadi, jika kamu sedang butuh darah untuk ditransfusikan, kamu tentu bersyukur jika ternyata ada orang yang rela mendonorkan darahnya. Macam-macam Donor Darah Ada dua macam jenis donor darah. Yang pertama adalah donor darah langsung. Jenis ini pendonor langsung melakukan donor darah tanpa tahu darahnya nanti akan didonorkan ke siapa. Sedangkan jenis yang kedua adalah donor darah pengganti. Untuk jenis ini, pendonor tahu siapa yang akan menerima darahnya. Berbagai Manfaat Donor Darah bagi Pendonor Donor darah memiliki banyak manfaat bagi p