Skip to main content

Inilah Beragam Pilihan Beasiswa Unggulan Kemendikbud untuk Anda

Kesulitan ekonomi sering sekali menjadi penghalang dari seseorang untuk bisa terus melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Bahkan ada yang harus merelakan untuk tidak melanjutkan kuliah karena memang takut dengan biaya mahal. Tetapi hal itu sudah tidak perlu ditakutkan lagi saat ini, karena permasalahan tersebut bisa diatasi dengan tawaran beasiswa unggulan dari pemerintah. Akan melanjutkan kuliah di dalam negeri maupun keluar negeri kalau nilai akademik mumpuni bisa terus Anda raih. Penasaran seperti apa saja tawaran mengenai jenis beasiswa yang bisa Anda dapatkan?


Pada dasarnya ada banyak sekali jenis beasiswa yang bisa Anda gunakan sebagai fasilitas meneruskan pendidikan lebih tinggi. salah satu pembiayaan dari Kemendikbud yang memberikan fasilitas bagi masyarakat yang ingin meneruskan harapan atau cita-cita. Ada beberapa jenis yang dapat Anda pilih seperti:
  1. Beasiswa masyarakat berprestasi
  2. Beasiswa pegawai kemendikbud
  3. Beasiswa mahasiswa asing
  4. Beasiswa guru unggulan
  5. Beasiswa bantuan riset, pelatihan, workshop ataupun pergelaran

Dari beberapa pilihan di atas masing-masing mempunyai kriteria yang berbeda dan bisa Anda pilih sendiri sesuai dengan keinginan. Syarat dan ketentuan yang berlaku untuk masing-masing beasiswa juga berbeda. Semuanya itu bisa berlaku untuk mereka yang akan menempuh pendidikan sarjana, pasca sarjana, sampai dengan seterusnya. Jika Anda merasa mampu untuk mengikuti beasiswa tersebut, tidak ada salahnya. Bukan hanya salah satu jalan meneruskan pendidikan yang lebih tinggi saja tetapi juga membuat karir Anda lebih meningkat lagi. Untuk lebih jelasnya, akan dibahas satu persatu berikut ini :

Masyarakat berprestasi

Ini merupakan salah satu cara pemerintah untuk meningkatkan kualitas SDM dari para guru, siswa ataupun masyarakat lain. Prioritas dari beasiswa ini adalah mereka yang berkeinginan melanjutkan pendidikan S1, S2 sampai dengan S3 dengan akreditasi B dan program studi A.

Guru unggulan

Untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas guru, pemerintah memberikan tawaran beasiswa unggulan ini. Hal ini tentu saja diperuntukan bagi para guru yang ingin melanjutkan pendidikan s2 pada beberapa universitas yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Beasiswa riset atau workshop

Lalu ada jenis beasiswa yang ditujukan oleh mereka para berprestasi untuk menunjukkan penemuan, penelitian, penciptaan ataupun yang lainnya. Umumnya untuk jenis yang satu ini berbentuk dana selama melakukan penelitian. Peserta yang dapat mengikuti jenis ini beragam, mulai dari mahasiswa ataupun dari para pegawai seperti dosen, guru ataupun yang lainnya.

Dari sedikit penjelasan diatas tentu saja Anda semakin paham seperti apa jenis-jenis beasiswa yang ditawarkan oleh pemerintah. Jika memang Anda ingin mendapatkan penjelasan secara lebih rinci lagi bisa langsung saja kunjungi website dari pembiayaan unggulan tersebut. Tetapi sebelumnya Anda harus terdaftar terlebih dahulu. Masuk pada alamat website, lalu klik tombol registrasi untuk bisa mendaftarkan diri secara mudah. Masukkan semua data yang diperlukan dan tunggu sampai dengan mendapatkan konfirmasi selanjutnya.

Pada dasarnya menempuh pendidikan lebih tinggi saat ini sebuah keharusan, apalagi bagi mereka yang cukup berprestasi. Dimana perkembangan jaman membutuhkan SDM yang sigap dan siap dalam segala perkembangan. Tanpa pendidikan yang matang semuanya itu tidak bisa dapatkan dengan mudah. Makanya pemerintah memberikan fasilitas untuk terus meningkatkan kemampuan dengan memberikan bantuan beasiswa unggulan yang diperuntukkan untuk semua pihak yang berprestasi dengan pilihan universitas terbaik dan ternama. Bukan hanya mahasiswa yang baru saja lulus sekolah tetapi para pegawai juga mempunyai kesempatan yang sama.

Comments

Popular posts from this blog

Promo Domain .COM 70 Ribu Desember 2017

Kali ini ada promo domain .COM lagi dari Jagoan Hosting di akhir bulan Desember 2017. Harganya cukup murah, yaitu 70 ribu rupiah (belum termasuk PPN 10%). Kode promonya adalah YEARENDCOM . Yuk buruan diorder sebelum tanggal 31 Desember 2017. Jangan sampai ketinggalan promo ini yah!

Parade Promo Domain Murah April 2017 di IDwebhost

Setelah Qwords dan JagoanHosting yang sering ngasih promo domain, kali ini IDwebhost juga ngasih promo domain. Hanya saja promonya tidak semurah kedua penjual sebelumnya. Untuk .COM harganya 99 ribu, .ID 59 ribu, dan .XYZ 9 ribu. Beli domain .COM hanya dengan 99.000 Kupon Kode : april2017 Promo domain .ID Baru : 59.900 Perpanjangan : 139.900 Tanpa Kupon Kode Domain .XYZ baru hanya 9.900 Tanpa Kupon Kode Syarat dan Ketentuan Promo: Promo dimulai pada tanggal 10 April 2017 Promo hanya berlaku untuk yang sudah diproses sampai batas waktu berakhir yaitu 30 April 2017 Promo bisa dihentikan sebelum tanggal 30 April 2017 jika kuota telah terpenuhi. Promo yang tidak diproses sampai batas waktu dengan penyebab apapun akan secara otomatis batal dari promo. IDwebhost berhak membatalkan order dari promo yang ada. Ketentuan yang belum termuat dalam syarat dan ketentuan promo ini akan ditentukan lebih lanjut secara mutlak dari IDwebhost.

Tips Download Image Shutterstock Gratis Tanpa Watermark

Di zaman serba digital seperti saat ini, siapa sih yang tak kenal dengan Shutterstock?  Raksasa microstock besutan Jon Oringer ini sudah tidak diragunakan lagi dalam bidang penyedia gambar beresolusi tinggi. Banyaknya gambar menarik beresolusi tinggi yang tersedia di Shutterstock, membuat situs ini makin dikenal baik dari kalangan kreator, desainer, blogger, pebisnis hingga kalangan artis. Anda dapat menemukan  gambar terbaik yang Anda butuhkan, dengan mengunjungi situs ini. Dari beberapa gambar di Shutterstock memiliki watermark, lantas bagaimana cara menghilangkan watermark tersebut? Ada beberapa cara download Shutterstock gratis tanpa watermark yang perlu Anda ketahui. Anda dapat menggunakan beberapa website penyedia download gambar gratis shutterstock tanpa watermark seperti website dl.idcopy.biz, sharedvn.net, getpaidstock.com. Penasaran, bagaimana cara download shutterstock gratis tanpa watermark? Yuk, ikuti langkah-langah berikut ini.  1. Download dengan dl.idcopy.biz Cara perta