Skip to main content

Sekilas Profil Situs Berita Harapan Rakyat Online

Harapan Rakyat Online melalui situs harapanrakyat.com dikenal sebagai media online dari wilayah Priangan Timur. Media online yang satu ini fokus pada pemberitaan seputar Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, dan Kabupaten Pangandaran. Harapan Rakyat Online sendiri merupakan metamorposis media cetak yang sudah dikenal eksis di tiga wilayah tersebut, yakni Koran Harapan Rakyat.


Surat kabar yang dikenal oleh pembacanya dengan sebutan Koran HR ini sudah berdiri sejak 15 tahun yang lalu. Tepatnya, 10 November 2003. Sekilas tentang Koran HR, R. Bachtiar Hamara pernah mengatakan di salah satu media, Koran HR merupakan satu-satunya media yang dimiliki orang asli Priangan Timur, sementara media yang lainnya, rata-rata milik perusahaan media besar yang berasal dari luar Priangan Timur.

Selain itu, Bachtiar juga memanfaatkan anak-anak muda potensial yang ada di daerahnya untuk ikut membangun media yang didirikannya. Pada 2013, media yang didirikan oleh R. Bachtiar Hamara ini mulai menjajaki dunia online dengan situsnya harapanrakyat.com. Kontennya tentu saja tak jauh berbeda dengan Harapan Rakyat Online. Keduanya kini dikelola secara professional dengan memisahkan manajemen perusahaan. HR Online kini berada di bawah naungan PT. Harapan Rakyat Online, hal tersebut merupakan bukti keseriusan perusahaan untuk mengikuti trend zaman.

Dikutip dari halaman web harapanrakyat.com, awalnya portal berita yang satu ini hanya mengunggah berita-berita yang sudah terbit di koran HR. Namun, rupanya sambutan pembaca yang antusias mendorong HR Online untuk memperbaharui informasi seputar Ciamis, Banjar, dan Pangandaran secara real time. Pada 1 November 2013, tepat pada hari ulang tahun Koran HR yang kesepuluh, HR Online pun resmi diluncurkan.

Selain konten berita dari Banjar, Ciamis, dan Pangandaran, HR Online menambahkan konten pelangkap yaitu Berita Gaya Hidup dan Berita Teknologi. Kedua konten ini menjadikan HR Online banyak dibaca warga net dari luar wilayah Banjar, Ciamis, dan Pangandaran. Apalagi, berita dan artikel yang diunggah di HR Online juga diambil oleh beberapa situs berita berbasis aplikasi seperti babe.com, kurio.com, UCnews.com dan baca.com.

Berita Gaya Hidup dan Berita Teknologi dari HR Online banyak dibaca di babe.com dan aplikasi berita lainnya, rupanya inilah yang banyak menyedot visitor untuk HR Online. Menurut pengakuan Subagja Hamara, Direktur PT. Harapan Rakyat Online, portal berita miliknya dikunjungi tidak kurang dari 60.000 visitor setiap harinya. Dilihat dari visitor HR Online tersebut, jika dibandingkan media sejenis yang ada di Priangan Timur, Jawa Barat, Harapan Rakyat Online ini bisa dibilang sebagai rajanya media di Banjar, Ciamis dan Pangandaran.

Bukan hanya itu, di mesin pencarian paling populer di dunia, Google, untuk kata kunci Berita Ciamis, Berita Pangandaran, dan Berita Banjar, HR Online selalu ada di halaman pertama. Semua peristiwa yang sedang happening di ketiga kota tersebut, informasinya bisa dicari di HR Online. Bukan hanya peristiwa seputar tiga kota tersebut, tetapi sejarah dan mitos-mitos yang ada di ketiga wilayah tersebut juga bisa Anda temukan di HR Online. Hal tersebut menjadikan portal berita yang satu ini cukup populer di kalangan pembacanya.

Kini, fans page HR Online di media sosial, Facebook sudah di-like dan diikuti oleh 103.000 lebih akun. Berita maupun artikel yang diunggah di harapanrakyat.com banyak dibagikan kembali oleh warga net sehingga selalu menjadi bahan perbincangan. Jika Anda lahir di Banjar, Ciamis, atau Pangandaran dan kebetulan sedang merantau ke luar kota, Anda bisa bernostalgia dan memperbaharui kabar seputar tempat kelahiran Anda dengan langsung menuju ke situsnya harapanrakyat.com.

Comments

Popular posts from this blog

Promo Domain .COM 70 Ribu Desember 2017

Kali ini ada promo domain .COM lagi dari Jagoan Hosting di akhir bulan Desember 2017. Harganya cukup murah, yaitu 70 ribu rupiah (belum termasuk PPN 10%). Kode promonya adalah YEARENDCOM . Yuk buruan diorder sebelum tanggal 31 Desember 2017. Jangan sampai ketinggalan promo ini yah!

Parade Promo Domain Murah April 2017 di IDwebhost

Setelah Qwords dan JagoanHosting yang sering ngasih promo domain, kali ini IDwebhost juga ngasih promo domain. Hanya saja promonya tidak semurah kedua penjual sebelumnya. Untuk .COM harganya 99 ribu, .ID 59 ribu, dan .XYZ 9 ribu. Beli domain .COM hanya dengan 99.000 Kupon Kode : april2017 Promo domain .ID Baru : 59.900 Perpanjangan : 139.900 Tanpa Kupon Kode Domain .XYZ baru hanya 9.900 Tanpa Kupon Kode Syarat dan Ketentuan Promo: Promo dimulai pada tanggal 10 April 2017 Promo hanya berlaku untuk yang sudah diproses sampai batas waktu berakhir yaitu 30 April 2017 Promo bisa dihentikan sebelum tanggal 30 April 2017 jika kuota telah terpenuhi. Promo yang tidak diproses sampai batas waktu dengan penyebab apapun akan secara otomatis batal dari promo. IDwebhost berhak membatalkan order dari promo yang ada. Ketentuan yang belum termuat dalam syarat dan ketentuan promo ini akan ditentukan lebih lanjut secara mutlak dari IDwebhost.

Tips Download Image Shutterstock Gratis Tanpa Watermark

Di zaman serba digital seperti saat ini, siapa sih yang tak kenal dengan Shutterstock?  Raksasa microstock besutan Jon Oringer ini sudah tidak diragunakan lagi dalam bidang penyedia gambar beresolusi tinggi. Banyaknya gambar menarik beresolusi tinggi yang tersedia di Shutterstock, membuat situs ini makin dikenal baik dari kalangan kreator, desainer, blogger, pebisnis hingga kalangan artis. Anda dapat menemukan  gambar terbaik yang Anda butuhkan, dengan mengunjungi situs ini. Dari beberapa gambar di Shutterstock memiliki watermark, lantas bagaimana cara menghilangkan watermark tersebut? Ada beberapa cara download Shutterstock gratis tanpa watermark yang perlu Anda ketahui. Anda dapat menggunakan beberapa website penyedia download gambar gratis shutterstock tanpa watermark seperti website dl.idcopy.biz, sharedvn.net, getpaidstock.com. Penasaran, bagaimana cara download shutterstock gratis tanpa watermark? Yuk, ikuti langkah-langah berikut ini.  1. Download dengan dl.idcopy.biz Cara perta